AHLAN WA SAHLAN SELAMAT DATANG DI BLOG YAYASAN PENDIDIKAN CAHAYA SHOLAWAT AL-HIDAYAH

Selasa, 06 Desember 2011

Tenaga Kependidikan Yang Mengikuti " Pelatihan Holisitik Berbasis Karakter "


Berusaha Menjadi Guru Yang Profesional
By : Zainul Lutfi, SEI, S.PdI


    Upaya yang ditempuh Yayasan Pendidikan Cahaya Sholawat Al-Hidayah dalam meningkatkan kemampuan mengajar, inovasi dan kreatifitas para Tenaga Pendidiknya yaitu : 
  1. Mengikutkan Tenaga Pengajar / Guru untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) baik bersifat Skala Nasional (salah satunya mengikuti " PELATIHAN HOLISTIK BERBASIS KARAKTER " Depok pada tanggal 17 Nopember s.d. 1 Desember 2011) juga mengikutkan Tenaga Pendidiknya untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) Skala Lokal.
  2. Memberikan Pembinaan, Pelatihan sesama Guru yang diadakan pada hari Sabtu di Ruang Serba Guna Yayasan Pendidikan Cahaya Sholawat Al-Hidayah.
  3. Mengikutkan Tenaga Pengajar / Guru dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Surabaya maupun IGRA Gugus 2 (Untuk Tingkat RA / TK Islam) dan mengikutkan Tenaga Pengajar / Guru dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidikan Anak-anak Usia Dini ( HIMPAUDI ) Kota Surabaya (Untuk Tingkat Play Group / Kelompok Bermain) juga pembinaan dari LPTKA ( Lembaga Pembinaan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an ) tingkat Kota Surabaya.
  4. Mengikutkan Tenaga Pengajar / Guru dalam Seminar yang diadakan oleh Kementerian Agama   Kota Surabaya (KEMENAG), Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya maupun yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan lainnya.
  5. Senantiasa melakukan Evaluasi Pembelajaran (EP).
  6. Mengikutkan Lomba Tenaga Pengajar / Guru ketingkat Kota Surabaya dalam Wadah HIMPAUDI ataupun LPTKA.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar